STORY OF BROKEN HOME GIRL


"Dear Papa"
By : Lisy
26/04/2016



Nilai rapot
A A C A
Yang dilihat mama cuma yang C
Padahal udah dibilangin , itu cuma sementara karena masih ada kejanggalan ...
Anehnya..... nilaiku yg lain bagus bagus dan cuma ada secuil nilai janggal karena kesalahan karena tak mungkin perbandingan nilaiku dengan yang sudah dikoreksi berbeda jauh
Aku heran....
Kenapa orang tua selalu menuntut anaknya dapat nilai sempurna , tanpa tau perjuangan buat dapetinnya ...
Kenapa orang tua hanya menghiraukan secuil nilai jelek dibanding sebagian besar yang memuaskan....
Seharusnya papa ngajak aku pergi , atau seenggaknya memisahkanku dari orang yang sangat aku takuti ...
Gak peduli berapa banyak santunan yang aku terima setelah kepergian papa , gak sebanding sama tekanan yang selalu aku alami sejak kecil
Harusnya papa gak pergi begitu aja
Harusnya papa gak pergi begitu aja
Harusnya papa gak pergi begitu aja !
Aku bahkan tak pernah mendapat ketenangan ditempat yang seharusnya bisa kudapatkan kenyamanan .
Padahal papa tau !
Tapi kenapa papa pergi !!!
Kenapa !!
Papa gak sayang sama aku ?
Harusnya papa selamatkan aku dulu , baru pergi ....
Bukanya ninggalin aku begitu aja ..
Papa bilang 2,5 tahun lagi aku mungkin sudah kuliah atau kerja dan aku bisa lepas dari semua  hal mengerikan ini ...
Tega papa bikin aku menahan itu selama 2,5 tahun !!
Aku tau ... aku lebih beruntung dari anak anak diluar sana yang bahkan tidak pernah bertemu orang tuanya ...
Tapi seenggaknya papa bisa menanggulangi semua kekerasan fisik atau mental yang bisa terjadi ...
Apa papa lupa ? Gadis kecil yang memeluk kakinya , pahanya memar , dan beberapa hunger patah yang berserakan disampingnya ..
Kurasa masa kecilku tak akan kembali ..
Tapi apa !!! Toh terjadi juga ...
Why ??? Cause I'm different ???
Tapi bukankah rasa aman itu bisa aku dapatkan ???
Bukankah itu hak ku ?
Apa papa gak mampu memisahkanku dari ketakutan yang mengejar seumur hidupku
Trauma masa kecil yang sudah mulai kembali ...
Papa itu cukup membanggakan , agama papa baik , dan papa juga sudah sekolah hingga jenjang tinggi , pendidikan papa juga tinggi , pengetahuan papa luas ...
Tapi kenapa papa gak bisa ngelepasin ketakutan yang dialamin anaknya sendiri ??
Why ???
Secara ekonomi memang suah tercukupi , alhamdulillah walau dulu sempat terancam berhenti sekolah karena masalah yang sebenarnya tidak terlalu berat , aku masih bisa duduk dibangku sekolah hingga sekarang . Dan sedari kecil , aku tak pernah kelaparan ....
aku mendapatkan fasilitas memadai juga disini ...
Tapi apa semua itu sepadan dengan segala ketakutan dan kesakitan yang aku rasakan
YA !!
mungkin itu yang papa fikirkan
Aku hanya ingin merasa aman , itu saja ...
Kuharap tak ada lagi anak yang mengalami hal yang aku alami
Kuharap tak ada orang tua bodoh yang menyiksa anaknya baik langsung maupun tidak langsung , lahir maupun batin ...
Kuharap semua bisa berubah ....
Dan kuharap...
Aku selamat .


Tamat

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Faktor faktor yang mempengaruhi perkembangan kolonialisme dan imperialisme

hubungan antara perkembangan Islam di Maluku dengan Pesantren Ampel Denta di Surabaya